Training

“Darmawan Aji is an elite NLP and personal development trainer who teaches cutting edge NLP techniques based on NFNLP standards. He will help you get to where you want to be!”

William Horton, Psy. D. CAC (Founder NFNLP, Florida, USA)

Training

Saya memahami bahwa menemukan trainer yang tepat untuk sebuah program pelatihan adalah sebuah tantangan tersendiri. Berdasarkan pengalaman saya melatih dalam seminar maupun training, saya menyadari bahwa keahlian berbicara yang memukau saja tidak cukup. Kita memerlukan seorang trainer yang tidak sekedar berbicara, namun benar-benar melakukan tugas utamanya yaitu melatih. Melatih artinya tidak sekedar menyampaikan informasi. Melatih melibatkan proses transfer pengetahuan dan keterampilan (bahkan sikap).

Sama seperti Anda, saya pun mencari para pelatih hebat. Pelatih yang tidak hanya mengubah cara berpikir saya, namun juga mengubah hasil-hasil yang saya peroleh. Dari sanalah saya belajar. Dan merupakan kehormatan bagi saya saat Anda melibatkan saya dalam program-program pelatihan Anda.

Terima kasih kepada klien-klien yang luar biasa, merupakan kehormatan bagi saya saat Anda melibatkan saya dalam program-program pelatihan Anda: Danone AQUA, Kementerian Pendidikan Nasional, PT. Pos Indonesia, PT. Biofarma, Pusdiklat BULOG, Pusdiklat Pajak, PT. Mizan Dian Semesta, KADIN Kota Bandung dan klien-klien lain yang tidak dapat saya sebutkan satu per satu.

Topik yang saya bawakan adalah tentang persuasi, leadership dan personal excellence. Saya membawakannya dengan pendekatan ilmu NLP (Neuro-Linguistic Programming).

Neuro-Linguistic Programming

NLP atau Neuro-Linguistic Programming dikreasikan pada tahun 70-an oleh mahasiswa komputasi matematika bernama Richard Bandler dan seorang ahli bahasa, John Grinder. Mereka terlibat dalam “penelitian” terhadap orang-orang yang memiliki kemampuan komunikasi dan dan persuasi yang hebat dalam membantu perubahan pada diri orang lain.  Dalam penelitiannya mereka selalu bertanya: “Apa yang perbedaan yang membedakan antara seseorang yang sangat kompeten di satu bidang dengan orang yang biasa-biasa saja di bidang yang sama?”Jawaban dari pertanyaan ini menghasilkan sebuah model yang membantu kita untuk lebih memahami bagaimana kita mempersepsikan dunia dan bagaimana kita mengorganisasikan pikiran, perasaan, perilaku, dan keterampilan kita. NLP adalah satu model yang terdiri dari prinsip, sikap, dan teknik.  NLP bisa digunakan untuk membantu diri kita mencapai apa yang kita inginkan, membuat perilaku kita lebih produktif, dan menciptakan perubahan positif yang kita impikan. NLP juga menyediakan alat bantu untuk membuat sebuah “kesempurnaan” bisa dicapai; karena jika seseorang bisa melakukan sesuatu, maka  orang lain pun bisa melakukannya, membuat modelnya, dan menduplikasikannya pada orang lain.

Untuk jadwal training NLP terdekat, klik di sini.

  • Semangat pak 😀

    • Saya cepat halnig sabar. Namun, bila dah selesai masalah itu, cepat pula timbul rasa bersalah itu. . Terima kasih atas peringatan ini.